Print

Pelangi XI Des 2015

Dari Redaksi Buletin Pelangi

 

Apa itu "Natural Affection ?


Natural affection atau kasih sayang alami, adalah perasaan yang ditanamkan dalam diri manusia, sehingga dalam kondisi normal orang tua akan mengasihi anaknya, orang-orang saling mengasihi keluarga dan sahabatnya.


Tuhan menciptakan manusia sedemikian rupa, sehingga secara alami akan saling mengasihi. Tetapi dosa sudah merusak kehidupan manusia, sehingga manusia yang berdosa ini tidak sanggup lagi untuk menyatakan kasih yang murni seperti yang Tuhan kehendaki. Kasih yang masih ada saat ini sudah tidak murni lagi karena tercemar oleh dosa. Sehingga munculah kasih-kasih tiruan, orang bisa saja bertindak atas nama kasih, tapi sebenarnya sedang melakukan tindakan kasih tiruan "apakah ini menguntungkan saya ?"


Kasih tiruan ini ciri-cirinya adalah "aku akan mengasihimu JIKALAU kamu mengasihiku". Mereka bisa bersikap sangat ramah dengan orang yang cocok, yang menguntungkan, yang memperhatikan dirinya, tetapi bersikap ketus dengan yang menentang, yang tidak sepaham, yang tidak selevel, apalagi dengan orang yang pernah mangusik perasaannya. Mereka akan sangat akur dengan orang-orang jauh, tetapi pada saat yang sama mereka tidak akur dengan saudara mereka sendiri.


Di akhir seri Iman, Pengharapan dan Kasih, Buletin GKI Kota Wisata ini, akan dibahas sisi Kasih secara lebih luas dan mendalam, sehingga dapat menjadi referensi bagi kita dalam mewujudnyatakannya dalam keseharian kita.


Doa dan harapan kami adalah, kita sebagai umat Kristen yang bergereja di GKI Kota Wisata dapat terus bertumbuh dan menyatakan kasih, terutama kepada saudara-saudara seiman kita dan juga pada lingkungan dimana kita ditempatkan.


Selamat membaca, berefleksi dan menyatakan kasih.

Salam

Redaksi Buletin Pelangi

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata - Cibubur
Bogor 16968
Telp : 021 8493 6167
Fax : 021 8493 0768
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA  : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini31
KemarinKemarin617
Minggu iniMinggu ini1624
Bulan iniBulan ini6852
Total PengunjungTotal Pengunjung465082
Pengunjung Online 5