Print

Pelangi XIII Agst 17

Dari Redaksi Buletin Pelangi

 

“Aku akan membuat engkau menjadi bangsa besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.” (Kejadian 12:3).

Kita semua mengimani bahwa kita adalah umat pilihan Allah. Berkat Tuhan tercurah kepada kita di tiap saat. Sebagai umat pilihan dan umat yang telah banyak menerima berkat Tuhan, adalah menjadi kewajiban kita untuk berbagi berkat kepada sesama. Bisa kita bayangkan jika kehidupan kita tidak mau saling berbagi. Bayangkan jika kita menomor satukan kepentingan pribadi ketimbangan kepentingan orang banyak.


Kadang-kadang mudah bagi kita untuk terjebak dalam dunia kita sendiri bahwa kita hanya terfokus pada diri kita sendiri. "Aku punya rencana lain Jangan ganggu jadwal saya.."; "Aku sebenarnya ingin membantu Anda, tetapi setelah saya timbang timbang, masih banyak kebutuhan saya…” dan berbagai alasan lain. Kita tidak diciptakan untuk hidup egois. Kita diciptakan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain..


Alkitab mengajarkan agar kita berbuah dalam kehidupan kita. Kita perlu memiliki pola pikir, "Siapa yang dapat saya "berkati" hari ini?" "Untuk siapa bisa saya lakukan kebaikan?" Seringkali kita terjebak dengan pola pikir kita sendiri saat akan membagi berkat bagi orang lain. Seolah-olah berkat bagi orang lain itu selalu berupa benda, harta, atau materi. Padahal, berkat tidak melulu urusan materi. Kehadiran kita, kesediaan mendengarkan, meringankan pekerjaan, berbagai cerita, atau bahkan sekedar sapaan-pun bisa saja mendatangkan berkat luar biasa bagi orang di sekitar kita.

Pada intinya, berbagi berkat merupakan kesadaran kita untuk bersyukur pada Allah. Sebanyak apapun yang kita punya, maka tidak akan ada artinya, apabila kita tidak bias menjadi berkat buat orang lain. Akan tetapi, orang yang sadar betul bahwa hidupnya adalah anugerah dan berkat Tuhan, pastilah orang di sekelilingnya akan merasa diberkati karena melihat Allah dalam hidupnya…. Amin. " Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman." (Galatia 6:10).


Dalam Pelangi edisi XIII ini, redaksi menghadirkan reportase, renungan, dan pemaparan mengenai komunitas pembawa berkat karena Tuhan sudah memberkatinya, yang merupakan tema Buletin Pelangi GKI Kota Wisata edisi XIII, Agustus 2017. Teruslah berbuah dan membagikan roti hidup, menjadi berkat bagi sesama di tengah-tengah situasi intoleran yang terus marak saat ini.


Selamat membaca. Tuhan Yesus memberkati kita.

 

Salam

Redaksi Buletin Pelangi

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata - Cibubur
Bogor 16968
Telp : 021 8493 6167
Fax : 021 8493 0768
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA  : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini508
KemarinKemarin435
Minggu iniMinggu ini1288
Bulan iniBulan ini11632
Total PengunjungTotal Pengunjung453992
Pengunjung Online 30