DUKUNGAN DOA : 1.Bangsa & Negara, 2.Presiden, Wakil Presiden dan aparat pemerintah, 3.Gereja-gereja di Indonesia, 4. Kesatuan hati MJ/BP/Aktifis dan kerinduan umat utk melayani , 5. Mereka yang mengalami kelemahan tubuh dan pergumulan, 6. Panitia Pembangunan Gedung Ibadah, 7 Pelaksanaan Progpel 2019-2020, 8. Panitia Bulan Keluarga 2019, 9.

Print

Berguna

BERGUNA


'Berguna' dalam kamus bahasa Indonesia adalah dengan kata dasar ‘guna’ merupakan kata sifat yang berarti manfaat atau faedah atau daya, sehingga kata ‘berguna’ bersinonim dengan bermaanfaat, berfaedah dan berdaya. Sebagai kata benda ‘guna’ berarti memberikan faedah, keuntungan dan kebaikan, serta kebajikan.

Dalam kehidupan kita sehari hari, lembu atau sapi adalah hewan yang sangat bermanfaat dan mungkin adalah hewan yang paling bermanfaaat diseluruh dunia, bagaimana tidak, seluruh bagian tubuh sapi bermanfaat bagi kehidupan manusia. Susu sapi sangat baik untuk diminum, karena bermanfaat untuk kalsium tubuh. Susu sapi juga dapat dibuat menjadi keju.dan setelah dimasak daging sapi sangat lezat, yang bisa dibuat dalam berbagai resep makanan. Daging sapi juga dapat dibuat menjadi abon, kornet, sosis, dll. Bahkan isi perutnya pun dapat dimanfaatkan untuk makanan. Kulit sapi dapat dibuat menjadi tas, dompet, dan ikat pinggang. Disamping itu, tenaga sapi juga dapat dipakai untuk membantu manusia membajak sawah, bahkan sapi dibuat sebagai objek wisata seperti karapan sapi di Madura, JawaTimur. Singkatnya, hidup mati sapi adalah berkat yang berharga bagi umat manusia. Tidak heran, banyak orang yang mendewakan sapi sebagai binatang yang suci, seperti di India danMesir kuno. Bangsa Israel sendiri sebagai umat pilihan Tuhan pernah jatuh pada penyembahan berhala dengan membuat patung lembu emas dan sujud menyembahnya.

DalamKisah Para Rasul 18 :24-28 di kisahkan seorang bernama Apolos. Apolos adalah seorang kristen yang sangat berguna bagi jemaat Tuhan. Dia seorang pengajar agama Yahudi yang bertobat dan percaya kepada Kristus. Dia memberi diri untuk diajar Priskila dan Akwila untuk menjadi orang kristen yang lebih memahami firmanTuhan. Kemudian ia pergi ke Akhaya, Korintus dan menjadi orang kristen yang sangat berguna bagi orang–orang kristen di tempatia berada. Apolos tidak jemu- jemunya mengabarkan tentang kebenaran Kristus dihadapan orang-orang Yahudi dan memberitakan kabar baik tentang penebusan Tuhan Yesus dengan penuh keberanian. Kehidupan Apolos adalah sebuah kehidupan yang menjadi berkat bagi umat Tuhan di Korintus.

Kehidupan kita sebagai orang percaya sudah seharusnya menjadi kehidupan yang berguna bagi sesama kita. Ketika kita telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, maka sejak itu juga hidup kita harus memberikan konstribusi atau dampak yang positif bagi orang lain, terutama umat Tuhan. Banyak sarana yang dapat kita ikuti di bidang pelayanan gereja, seperti tim doa (doa pagi), tim pelawatan, tim kedukaan, pelayanan sekolah minggu, tim musik, tim kesehatan dan pelayanan masyarakat.dll.

Sudahkah hidup kita bermanfaat bagi umat Tuhan? Atau kita menjadi beban umat Tuhan?
(MYO)

 

 

 

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata - Cibubur
Bogor 16968
Telp : 021 8493 6167
Fax : 021 8493 0768
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA  : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini509
KemarinKemarin522
Minggu iniMinggu ini948
Bulan iniBulan ini10947
Total PengunjungTotal Pengunjung420441
Pengunjung Online 40