DUKUNGAN DOA : 1.Bangsa & Negara, 2.Presiden, Wakil Presiden dan aparat pemerintah, 3.Gereja-gereja di Indonesia, 4. Kesatuan hati MJ/BP/Aktifis dan kerinduan umat utk melayani , 5. Mereka yang mengalami kelemahan tubuh dan pergumulan, 6. Panitia Pembangunan Gedung Ibadah, 7 Pelaksanaan Progpel 2019-2020, 8. Panitia Bulan Keluarga 2019, 9.

Print

Kemurahan Tuhan nyata bila kita berdoa

BAGI DIALAH, YANG DAPAT MELAKUKAN JAUH LEBIH BANYAK DARI PADA YANG KITA DOAKAN ATAU PIKIRKAN, SEPERTI YANG TERNYATA DARI KUASA YANG BEKERJA DI DALAM KITA. (EFESUS 3:20)    

“ Kemurahan Tuhan nyata bila kita berdoa”
Siapa diantara kita yang pernah berdoa...agar benda yg paling kita sayangi yg telah hilang dapat kembali lagi atau yg lebih ekstrim karena sangat sedih, kita berdoa agar pasangan terkasih atau orangtua yg telah dipanggil ke rumah Bapa di surga kita minta agar dapat kembali lagi...

Secara umum kita sering berdoa utk kesehatan keluarga, berdoa agar selamat di perjalanan, berdoa agar dapat promosi pangkat jabatan & karir, berdoa utk pekerjaan, berdoa dapat jodoh, berdoa agar memiliki keturunan/anak, berdoa agar dapat rumah dan rejeki yg banyak, berdoa utk keutuhan rumah tangga, berdoa utk kesehatan pasangan, berdoa untuk kehidupan masa depan anak anaknya, sanak saudara dll. Atau terkadang kita minta orang lain mendoakan kita, bila kita merasa beban dan persoalan besar di depan kita,  dan kata kata spt ini mungkin kita
pernah dengar “Tolong ya.. doakan aku”...

Doa adalah bagian utama yg sering sadar dan tak sadar sering kita utarakan seperti berbicara dan seperti bercakap cakap dengan Tuhan. Pada saat kita berdoa berati kita memohon dan meminta. Dan firman Tuhan berkata dalam Matius 7 ayat 7: “Mintalah maka akan diberikan kepadaMu...” dan di dalam Markus 11 ayat 24 “ Karena itu Aku berkata kepadamu; apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu”.

Tapi pertanyaannya apakah semua doa kita dikabulkan Tuhan? Tentunya Tuhan mendengar doa kita dari dua ayat Firman Tuhan diatas, kita diingatkan Tuhan bahwasanya doa kita sudah dijawab Tuhan, yang tentunya bila kita sampaikan dengan tulus dan segenap hati kita. Jawaban doa kita, bisa persis sama dan tidak sama dengan yg kita pikirkan tapi bisa juga melebihi dari apa yang dipikirkan serta harapkan. Tapi satu hal yang pasti kita harus yakin apapun jawaban doa kita adalah sebenarnya yang terbaik menurut Tuhan, seperti tertulis didalam firmanNya di Roma 8 ayat 28: “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

Tentunya semua doa yg kita panjatkan tidaklah hanya sebatas doa, bila kita berdoa agar anak kita naik kelas, tentunya tidak cukup hanya diam tapi juga harus belajar keras, bila kita berdoa untuk kesehatan maka tentunya kita juga harus menjaga pola makan dan olahraga yg teratur supaya badan kita sehat, bila kita ingin selamat di perjalanan tentunya kita harus hati hati dan bukan ugal ugalan dijalanan, demikian juga dengan hal hal lainnya. Bila kita ingin usaha kita berhasil tentunya kita harus harus fokus di semua aspek yg berhubungan dengan usaha kita, sehingga Tuhan berkenan atas usaha kita dan memberkatinya melebihi dari yang kita pikirkan.

Secara umum Tuhan ingin kita menjadi berkat bagi semua orang yang artinya Tuhan ingin memberkati anak anaknya supaya bisa menjadi berkat bagi orang lain, sehat dan umur panjang. Kita diajarkan Tuhan kita Yesus Kristus utk berdoa spt Doa Bapa kami adalah benar sekali, tapi juga tidak salah bila kita berdoa secara tulus menurut keinginan hati kita semisalnya, spt orang buta meminta ingin melihat, orang lumpuh meminta ingin berjalan ataupun kita meminta Tuhan memberkati kita dan memenuhi hal hal yg mungkin secara hitungan dunia tidak mungkin kita dapatkan, tapi bila Tuhan lihat hal itu baik adanya bagi kita, maka Tuhan pasti buka jalan buat kita.

Kita jemaat gereja GKI kota wisata setiap minggunya mendoakan agar memperoleh Ijin membangun gereja, tentunya tidak hanya cukup sebatas doa, dimana harus ada usaha dari kita semua, semisal setiap jemaat berusaha menjadi berkat bagi sesama dilingkungannya yg terdekat minimal ke tetangga kiri kanan, dari perbuatan baik jemaat di lingkungannya akan ada timbul kasih kekeluargaan dari sekitar kita ke jemaat dan bila ini dilakukan minimal 50% dari total jemaat dan simpatisan yg bergereja diGKI kota wisata maka akan menimbulkan respon yg positif dari warga sekitar kota wisata yg melebihi dari yg kita pikirkan.

Marilah kita semua saling mendoakan dan mendukung satu sama lain setidaknya didalam doa kita dan kita selalu mengingat saudara saudara kita, baik jauh dan dekat serta juga orang orang yg hidupnya tidak beruntung dan hidup penuh penderitaan.  May God bless us. (TSM)
 
 

 

 

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata - Cibubur
Bogor 16968
Telp : 021 8493 6167
Fax : 021 8493 0768
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA  : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini510
KemarinKemarin522
Minggu iniMinggu ini949
Bulan iniBulan ini10948
Total PengunjungTotal Pengunjung420442
Pengunjung Online 62