DUKUNGAN DOA : 1.Bangsa & Negara, 2.Presiden, Wakil Presiden dan aparat pemerintah, 3.Gereja-gereja di Indonesia, 4. Kesatuan hati MJ/BP/Aktifis dan kerinduan umat utk melayani , 5. Mereka yang mengalami kelemahan tubuh dan pergumulan, 6. Panitia Pembangunan Gedung Ibadah, 7 Pelaksanaan Progpel 2019-2020, 8. Panitia Pentakosta 2019, 9. Panitia Peneguhan Pendeta

Print

Yakini rencana Tuhan

“YAKINI RENCANA TUHAN”

Amsal 19:21


Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.

Setiap tahun anak-anak yang lulus SMA berjuang dan berusaha masuk Perguruan Tinggi Negeri, mereka telah melakukan persiapan secara intensif, tekun & teratur selama 1 tahun terakhir baik pelajaran di Sekolah maupun Bimbingan Belajar yang ada di sekolah ataupun diluar Sekolah.
Mereka sangat berharap bisa diterima di PerguruanTinggi Negeri Ternama atau Favorit, selain Nama Universitas sudah beken & uang kuliah murah juga diharapkan lulusan Universitas Negeri mudah mendapatkan pekerjaan kelak.

Setelah menunggu 1 bulan lebih dengan was was, akhirnya tiba Pengumuman dikeluarkan dan banyak anak-anak yang tidak diterima menjadi kecewa, sedih dan putus asa, mereka berkata kenapa Tuhan tidak menolong dan tidak mendengar Doa mereka agar mereka bisa diterima di Universitas Negeri yang diinginkan.

Kita sebagai manusia mempunyai rencana, kemauan dan keinginan, sehingga kita berambisi untuk dapat mewujudkan mimpi kita tersebut. Akan tetapi ingatlah hanyaTuhan yang berkuasa menentukan jalan hidup manusia, sebab Tuhan telah merencanakan semua yang terbaik dalam hidup kita masing-masing.  Oleh karenanya kita harus hidup dalam rancangannya., hanya rancangan Tuhan sajalah yang terbaik serta paling sempurna.

Dalam Yeremia 29:11 mengatakanTuhan merancangkan hari depan yang indah dan penuh pengharapan, oleh karenanya kita harus meyakini akan rancanganNya yang indah dan hidup dalam rencana Tuhan. Dalam Firman Tuhan dikisahkan saat Yusuf mengalami banyak tantangan dan masalah, ia tetap percaya dan setia kepada Tuhan. Namun  setelah Yusuf melewati proses yang begitu panjang, akhirnya Tuhan menyatakan rencanaNya yang indah untuknya, yaitu Yusuf dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi saudara-saudaranya. Jadi untuk hidup dalam rancangan Tuhan, kita harus percaya bahwa rencana Tuhan selalu yang terbaik, sekalipun kita kerap kali mengalami banyak proses, ataupun persoalan.Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Sebagai umatTuhan, kita harus sadari juga bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma 8:28). Oleh karena itu apapun yang terjadi setelah kita merencanakan segala sesuatu, patut kita syukuri. Entah hal itu baik ataupun buruk, kita harus tetap mengucap syukur kepada Tuhan karena Dia pasti memberikan yang terbaik bagi kita.

Kita harus berserah padaTuhan saja, karena  hanya Tuhan yang memimpin hidup kita dan mengarahkan umatnya ke jalan yang sempurna. Biarkan Dia yang mengatur segalanya agar rencanaNya yang terbaik terjadi pada hidup kita. Bagaimanapun keadaaan kita saat ini berserahlah penuh padaNya. Sering kali manusia tidak dapat memahami akan jalannyaTuhan, sebab rancangan Dia berbeda dengan keinginan manusia, tetapi  dibalik itu semua kita harus belajar untuk taat akan kehendakNya, agar Tuhan menyatakan rencanaNya yang terbaik.

Jangan pernah takut untuk masuk dalam rencana Tuhan, karena rancanganNya itu baik dan sempurna. Rancangan Tuhan akan membawa kita kepada kemenangan, Amin.(HPO)

 


.

 

 

 

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata - Cibubur
Bogor 16968
Telp : 021 8493 6167
Fax : 021 8493 0768
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA  : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini536
KemarinKemarin672
Minggu iniMinggu ini433
Bulan iniBulan ini9232
Total PengunjungTotal Pengunjung382127
Pengunjung Online 24