Berkat Tuhan

BERKAT TUHAN

 

Jarum jam terus berdetak seiring dengan waktu yang terus terlewati, tanpa kita sadari beberapa jam ke depan tahun 2017 akan kita tinggalkan, dan kita melangkah menapaki tahun 2018, marilah kita merenungkan kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidup ini, mampukah kita menghitung berkat – berkat Tuhan …..? ada banyak hal terjadi selama tahun 2017, suka duka, keuntungan maupun kemalangan semuanya adalah berkat dari Tuhan untuk anak anakNya yang mau percaya kepadaNya.

Merenungkan Berkat Tuhan, pastilah yang terlintas adalah hidup yang berkelimpahan atau paling tidak berkecukupan, usaha kita berhasil, tubuh yang sehat, anak-anak berhasildalam pendidikan, dan semua hal yang menyenang dan sesuai dengan harapan kita, itulah hidup yang diberkati oleh Tuhan…?Lalu bagaimana dengan kegagalan dalam usaha, pergumulan yang belum dijawab, masalah keuangan dan ekonomi keluarga, sakit penyakit, anak2 yang kurang berhasil dalam pendidikan mereka, kehilangan seseorang yang kita cintai, apakah itu bahwa hidup kita tidak diberkati oleh Tuhan….. ?

William Golgate adalah seorang berkebangsaan Inggris, lahir pada tanggal 25 Januari 1783 di kota Kent, Inggris Ayahnya seorang petani yang dikenal sebagai intelektual yang berani dan memiliki pemikiran politik yang tajam. Pada suatu hari karena mendukung kemerdekaan kolonial Inggris maka oleh penguasa mereka dikerjar untuk dihukum mati tapi berkat penyertaan Tuhan maka mereka dapat melarikan diri dari Inggris menuju Amerika. sesampainya di Amerika keluarga Colgate tinggal di perkebunan Harford Co. Untuk bertahan hidup keluarga ini bekerja sama dengan Ralph Maher untuk membuat perusahaan sabun dan lilin tapi usaha itupun gagal. Ayah william kembali keperkebunan sementara william berusaha untuk membuat usahanya sendiri tapi ditengah jalan willian kekurangan modal dan akhirnya usahanya pun gagal. Kegagalan demi kegagalan dan kebangkrutan usahanya membuat William putus asa tapi seorang teman dekatnya mengingatkan dia akan Firman Tuhan “ berilah hatimu bagi Kristus, Berilah kepada Kristus apa yang menjadi milikNya, buatlah sabun dengan jujur berikan persembahanmu dengan jujur dan seseorang akan akan menjadi pembuat sabun ternama di New York orang itu mungkin saja kamu “

Tahun 1804, Colgate bekerja sebagai tenaga magang di sebuah perusahaan Sabun dari situlah iya banyak belajar mengenai liku – liku pembuatan sabun, tapi tak bertahan lama perusahaan itu kembali bangkrut dan tutup. Apakah ini artinya Tuhan tidak memberkati keluarga Colgate …. ? dibalik semua kegagalan tersebut Tuhan mempersiapan William Colgate untuk terus belajar dan percaya akan penyertaan Tuhan. Ia mencoba memulai merintis usahanya sendiri hanya dalam waktu 6 bulan perusahaannya sudah mampu membuat produk – produk sabun tangan, sabun mandi dan sabun cukur. Meski Colgate sibuk mengelola usahanya, Ia tidak melupakan Tuhan. Kesuksesan Colgate dicapai karena Ia mengikuti prinsip-prinsip Alkitab. Seperti Yacub yang berjanji memberikan persembahan sulung kepada Tuhan, maka William Colgate juga membuat janji yang sama. Sepuluh persen dari keuntungannya selalu diberikan kepada Tuhan. Bahkan ketika usahanya semakin berhasil bukan hanya sepuluh persen tapi tiga puluh persen dari keuntungannya diberikan kepada Tuhan. Saat ini siapa yang tidak kenal dengan produk Colgate dan Palmolive, kita juga mungkin pernah memakai produk dari perusahaan ini Obat gigi Colgate, sabun Palmolive, perusahaan ini sangat terkenal di Amerika dan memiliki cabang di 221 negara lainnya.

Saat ini mungkin kita juga sedang diberkati oleh Tuhan dengan berkat yang melimpah, usaha yang sangat berhasil, kebahagiaan karena keberhasilan anak-anak dan orang-orang tercinta maka janganlah lupa untuk tetap ingat kepada Tuhan, mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan. Atau mungkin keadaan sebaliknya sedang kita alami saat ini, usaha yang gagal, pekerjaan yang hilang karena masalah ekonomi saat ini. Jangan putus asa berkat Tuhan Tetap tersedia untuk kita yang mau percaya dan berharap, jangan pernah berpaling dan melupakan Tuhan, Ia selalu hadir untuk memberikan kekuatan dan penghiburan serta jalan keluar yang sama sekali tidak kita duga, tetaplah bersandar dan berharap hanya kepada Tuhan. Berkat Tuhan juga berupa kekuatan agar kita mampu menghadapi setiap masalah. Kisah hidup William Colgate mengajarkan kita untuk tetap percaya dan bersandar pada Tuhan. Jadilah orang yang takut akan Tuhan yang mau berjalan dalam tuntunan Tuhan dengan melalukan segala kehendaknya, karena Tuhan Yesus pun tunduk sepenuhnya kepada kehendak Bapa Nya sehingga Ia berkata “…….. Janganlah seperti yang Kuhendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” ( Matius 26:39 ).

Marilah kita senantiasa hidup mengikuti jalan Tuhan maka berkat Tuhan akan senantiasa disiapkan bagi kita yang mau percaya dan mengikuti jalan Nya. Mazmur 115 : 15 berkata “ Diberkatilah kamu oleh Tuhan yang menjadikan langit dan bumi “.
Tahun 2018 akan segera kita masuki dengan iman dan percaya akan penyertaan Tuhan dalam hidup kita, tetaplah bersyukur dalam segala keadaan maka Tuhan akan memberkati kita sesuai dengan janji Tuhan. Amin. (YMP)

Sumber : Renungan Pagi Februari 2010

 

 

 

 

KEBAKTIAN MINGGU (HIJAU)

BELA RASA SANG GEMBALA

Yeremia 23 :1-6, Mazmur 23, Efesus 2:11-22, Markus 6:30-34, 53-56

Kebaktian 23 Juni 2024 Pdt.Martin Lukito Sinaga (GKPS Cijantung)

Di tengah kesibukan dunia yang penuh dengan tantangan dan kesulitan, kita sering kali merasa tersesat dan sendirian. Namun, sebagai orang percaya, kita memiliki seorang Gembala yang selalu siap untuk memimpin, melindungi, dan mengasihi kita. Perikop-perikop yang kita renungkan hari ini menunjukkan betapa besar belas kasih dan peran Sang Gembala dalam hidup kita.

Bela Rasa Sang Gembala dalam Kitab Yeremia

Yeremia 23:1-6 mengecam para pemimpin Israel yang telah gagal dalam tugas mereka untuk menggembalakan umat Allah dengan benar. Tuhan, melalui nabi Yeremia, berjanji untuk mengangkat seorang Gembala yang benar, seorang Raja yang adil, yang akan memerintah dengan kebijaksanaan dan keadilan. Ini adalah janji akan kedatangan Yesus Kristus, Sang Gembala Agung, yang akan membawa keadilan dan kebenaran bagi umat-Nya.

Bela Rasa Sang Gembala dalam Mazmur 23

Mazmur 23 menggambarkan Tuhan sebagai Gembala yang baik. Mazmur ini menyatakan bahwa di dalam pimpinan Tuhan, kita tidak akan kekurangan apa pun. Dia membawa kita ke padang rumput yang hijau dan air yang tenang. Dia memulihkan jiwa kita dan menuntun kita di jalan yang benar demi nama-Nya. Bahkan dalam lembah kelam, kita tidak perlu takut karena Dia menyertai kita. Bela rasa Sang Gembala terlihat jelas dalam pemeliharaan dan perlindungan-Nya yang terus-menerus.

Bela Rasa Sang Gembala dalam Surat Efesus

Dalam Efesus 2:11-22, Paulus menjelaskan bagaimana Kristus, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib, telah mendamaikan kita dengan Allah dan menyatukan kita sebagai satu tubuh. Kristus adalah damai sejahtera kita, yang telah meruntuhkan tembok pemisah antara Yahudi dan bukan Yahudi. Bela rasa Sang Gembala terlihat dalam tindakan-Nya yang menyatukan dan memperdamaikan umat manusia dengan Allah dan sesama.

Bela Rasa Sang Gembala dalam Injil Markus

Markus 6:30-34, 53-56 menggambarkan Yesus sebagai Gembala yang berbelas kasihan kepada orang banyak yang seperti domba tanpa gembala. Dia mengajar mereka banyak hal dan menyembuhkan yang sakit. Bela rasa Yesus terlihat dalam perhatian-Nya terhadap kebutuhan rohani dan fisik orang banyak. Dia tidak hanya mengajar mereka tetapi juga memberikan perhatian penuh pada kebutuhan jasmani mereka.

Penutup

Dari semua perikop ini, kita dapat melihat betapa besar kasih dan belas rasa Sang Gembala bagi umat-Nya. Yesus Kristus, Sang Gembala yang baik, selalu hadir untuk membimbing, melindungi, dan mengasihi kita. Dia adalah Gembala yang tidak pernah meninggalkan kita, bahkan dalam situasi paling sulit sekalipun. Marilah kita selalu mempercayakan hidup kita kepada-Nya, mengikuti pimpinan-Nya, dan membagikan kasih-Nya kepada sesama.

Jadwal Kebaktian GKI Kota Wisata

Kebaktian Umum 1   : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian Umum 2  : Pk. 09.30 (Hybrid)

Kebaktian Prarem 8 : Pk 07.00 (Onsite)

Kebaktian Prarem 7 : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian ASM 3-6  : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian ASM 1-2   : Pk. 09.30 (Onsite)

Kebaktian Batita, Balita: Pk. 09:30 (Onsite)

Kebaktian Remaja  Pk 09.30 (Onsite)

Kebaktian Pemuda Pk. 09.30 (Onsite)

Subscribe Youtube Channel GKI Kota Wisata dan unduh Aplikasi GKI Kota Wisata untuk mendapatkan reminder tentang kegiatan yang sedang berlangsung

 

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata – Cibubur
BOGOR 16968

021 8493 6167, 021 8493 0768
0811 94 30100
gkikowis@yahoo.com
GKI Kowis
GKI Kota Wisata
: Lokasi

Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528 (Bea Siswa)

Statistik Pengunjung

262305
Users Today : 563
Users Yesterday : 601
This Month : 16985
This Year : 90067
Total Users : 262305
Who's Online : 4