Who packed your parachute

WHO PACKED YOUR PARACHUTE

Matius 7:12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukumTaurat dan kitab para nabi.”

Charles Plumb, seorang lulusan AS Naval Academy, adalah seorang pilot jet tempur di Vietnam. Setelah misi 75 tempur, pesawatnya hancur oleh rudal permukaan-ke-udara. Plumb berhasil keluar dari pesawatnya dengan terjun paying sampai jatuh ke tangan musuh. Dia ditangkap dan menghabiskan 6 tahun di penjara Vietnam. Dia akhirnya dibebaskan dan berikut sebuah pengalaman yang diperolehnya dari kejadian tersebut.

Suatu hari, ketika Plumb dan istrinya sedang duduk di sebuah restoran, seorang pria di meja lain datang dan berkata, “Hai, engkau Plumb! Anda yang menerbangkan jet tempur di Vietnam dari kapal induk Kitty Hawk. Anda ditembak jatuh!” “Bagaimana anda tahu hal tersebut?” tanya Plumb. “Saya yang mengemas parasut Anda,” jawab pria itu.

Plumb tersentak kaget dan syukur. Pria tersebut menjabat tangan Plumb dengan semangat dan berkata, “Saya kira itu bekerja!” Plumb meyakinkan dia, “Pasti bekerja dengan baik. Jika parasut Anda tidak bekerja, saya tidak akan berada di sini hari ini.”

Plumb tidak bisa tidur malam itu, berpikir tentang orang itu. Plumb mengatakan, “Saya terus bertanya-tanya bagaimana rupa orang tersebut dalam seragam Angkatan Laut: topi putih, bib di belakang, dan celana bell-bottom. ”Aku bertanya-tanya berapa kali saya mungkin telah melihat dia dan bahkan tidak mengatakan ‘Baik. pagi, apa kabar?’ atau apa-apa karena, “Anda lihat, saya adalah seorang pilot pesawat tempur dan kamu hanya seorang pelaut.” Plumb memikirkan berapa banyak waktu dihabiskan pelaut-pelaut tersebut atas meja kayu panjang di perut kapal, melipat dengan hati-hati tali-temali dan kain setiap parasut, setiap kali melakukan hal tersebut menentukan nasib seseorang yang tidak dikenalnya.

Sekarang, Plumb bertanya pad akita, “Siapa yang mengepak parasut Anda?” Setiap orang memiliki seseorang yang memberikan apa yang mereka butuhkan untuk membuatnya mampu melalui hari; yang telah membantu membuat harimu lebih aman-atau lebih mudah atau lebih menyenangkan-kenalilah mereka segera. Plumb juga menunjukkan bahwa ia membutuhkan berbagai jenis parasut ketika pesawatnya ditembak jatuh di atas wilayah musuh-ia membutuhkan parasutfisik, parasut mental, parasutemosional, dan parasutspiritualnya. Dia membutuhkan semua dukungan tersebut dalam mencapai keselamatan.

Kadang-kadang dalam kehidupan dan tantangan hidup sehari-hari kita menjadi lupa, kita kehilangan apa yang benar-benar penting. Kita sering gagal untuk menyapa, mempersilahkan, atau berterimakasih kepada seseorang, pada sesuatu yang indah yang telah terjadi pada mereka, atau memberikan pujian, atau hanya melakukan sesuatu yang baik tanpa alasan.

Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: Kasih, Sukacita, Damai sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemahlembutan, Penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Setiap kita pastilah didukung oleh orang lain yang memberikan apa yang kita butuhkan dalam melalui hari. Beberapa membantu secara tidak sengaja. Saat kita memasuki minggu ini, bulan ini, tahun ini kenalilah orang-orang yang mengepak parasut kita. Karena merekalah yang mendukung perjalanan hidup kita.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu (1 Tesalonika 5:18).

Tuhan Yesus Memberkati. Amin. (meA)

Bacaan:http://www.forbes.com/sites/kareanderson/2015/11/18/who-packs-yourparachute/#3b1486f7100a

 

 

 

 

KEBAKTIAN PENTAKOSTA (MERAH)

BERKATA-KATA DALAM PIMPINAN ROH

Kisah Para Rasul 2:1-21; Mazmur 104:24-35; Roma 8:22-27; Yohanes 15:26-27, 16:4-15

Kebaktian 19 Mei 2024, Pdt. Gordon S. Hutabarat

Dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, peran Roh Kudus sangat penting dalam membimbing, menghibur, dan menguatkan kita. Berkata-kata dalam pimpinan Roh bukan hanya tentang perkataan kita sehari-hari, tetapi juga tentang bagaimana kita hidup dan bersaksi sesuai dengan kehendak Allah.

1. Kisah Para Rasul 2:1-21: Pencurahan Roh Kudus

Peristiwa Pentakosta menggambarkan pencurahan Roh Kudus atas para murid. Mereka berbicara dalam berbagai bahasa, memberitakan perbuatan besar Allah. Ini menunjukkan bahwa ketika Roh Kudus memimpin, kita diberikan kemampuan dan keberanian untuk bersaksi tentang Kristus, bahkan dalam situasi yang sebelumnya mungkin membuat kita takut atau ragu.

Bagaimana Roh Kudus bekerja dalam hidup kita hari ini? Apakah kita memberi ruang bagi-Nya untuk memimpin kata-kata dan tindakan kita, terutama dalam bersaksi tentang iman kita kepada orang lain?

2. Mazmur 104:24-35: Keajaiban Penciptaan dan Pemeliharaan Allah

Mazmur ini menggambarkan kebesaran Allah dalam penciptaan dan pemeliharaan alam semesta. Segala sesuatu yang ada di bumi bergantung pada Roh Allah. Pemazmur menunjukkan betapa Allah penuh hikmat dan kuasa, dan bagaimana kita dipanggil untuk memuji-Nya dengan segala yang kita miliki.

Ketika kita merenungkan kebesaran Allah dalam ciptaan, apakah kita juga melihat bagaimana Roh-Nya bekerja dalam hidup kita sehari-hari? Apakah kita memuji Allah dengan perkataan dan perbuatan kita, yang dipimpin oleh Roh-Nya?

3. Roma 8:22-27: Kerinduan Penciptaan akan Pembebasan

Paulus berbicara tentang kerinduan seluruh ciptaan akan pembebasan dari dosa dan penderitaan. Roh Kudus membantu kita dalam kelemahan kita dan berdoa untuk kita dengan keluhan yang tidak terucapkan. Ini menunjukkan bahwa Roh Kudus selalu hadir untuk membantu kita, bahkan ketika kita tidak tahu apa yang harus kita doakan.

Apakah kita mengizinkan Roh Kudus untuk menolong kita dalam doa dan kehidupan sehari-hari? Apakah kita terbuka terhadap pimpinan-Nya, terutama saat kita merasa lemah atau tidak tahu harus berbuat apa?

4. Yohanes 15:26-27, 16:4-15: Roh Kebenaran yang Bersaksi tentang Yesus

Yesus menjanjikan Roh Kudus, Sang Penghibur, yang akan bersaksi tentang kebenaran dan memimpin kita kepada seluruh kebenaran. Roh Kudus juga mengingatkan kita tentang ajaran-ajaran Yesus dan memberi kita keberanian untuk bersaksi tentang Dia kepada dunia.

Apakah kita mengandalkan Roh Kudus untuk memberi kita pengertian dan keberanian dalam bersaksi? Bagaimana kita dapat lebih peka terhadap pimpinan Roh dalam setiap aspek kehidupan kita?

Berkata-kata dalam pimpinan Roh adalah sebuah panggilan untuk hidup yang dipenuhi dengan kuasa, keberanian, dan kebijaksanaan dari Roh Kudus. Ini berarti kita perlu senantiasa membuka hati dan pikiran kita untuk dipimpin oleh Roh-Nya, baik dalam doa, tindakan, maupun perkataan kita. Dengan demikian, kita dapat menjadi saksi yang efektif dan setia bagi Kristus di dunia ini.

Marilah kita berdoa agar Roh Kudus selalu membimbing kita, mengisi kita dengan keberanian dan kebijaksanaan, sehingga setiap kata dan tindakan kita dapat memuliakan Allah dan membawa kebaikan bagi orang lain.

Jadwal Kebaktian GKI Kota Wisata

Kebaktian Umum 1   : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian Umum 2  : Pk. 09.30 (Hybrid)

Kebaktian Prarem 8 : Pk 07.00 (Onsite)

Kebaktian Prarem 7 : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian ASM 3-6  : Pk. 07.00 (Onsite)

Kebaktian ASM 1-2   : Pk. 09.30 (Onsite)

Kebaktian Batita, Balita: Pk. 09:30 (Onsite)

Kebaktian Remaja  Pk 09.30 (Onsite)

Kebaktian Pemuda Pk. 09.30 (Onsite)

Subscribe Youtube Channel GKI Kota Wisata dan unduh Aplikasi GKI Kota Wisata untuk mendapatkan reminder tentang kegiatan yang sedang berlangsung

 

 

GKI Kota Wisata

Ruko Trafalgar Blok SEI 12
Kota Wisata – Cibubur
BOGOR 16968

021 8493 6167, 021 8493 0768
0811 94 30100
gkikowis@yahoo.com
GKI Kowis
GKI Kota Wisata
: Lokasi

Nomor Rekening Bank
BCA : 572 5068686
BCA : 572 5099000 (PPGI)
Mandiri : 129 000 7925528 (Bea Siswa)

Statistik Pengunjung

238840
Users Today : 501
Users Yesterday : 625
This Month : 11178
This Year : 66602
Total Users : 238840
Who's Online : 1